Teknik Cara Bermain Olahraga Kabaddi

Teknik Cara Bermain Olahraga Kabaddi

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya dalam "Tugas Tim Penyerang dan Tim Bertahan dalam Olahraga Kabaddi" Kabaddi adalah olahraga yang berasal dari Tamil Nadu, India. Olahraga ini awalnya merupakan permainan untuk mempersiapkan tentara. Olahraga ini merupakan olahraga nasional Bangladesh, dan olahraga negara bagian Punjab, Tamil Nadu dan Andhra Pradesh di India.

Setiap tim harus terdiri dari tidak lebih dari 12 pemain dengan hanya 7 orang yang turun ke lapangan pada satu waktu. Setiap pemain memiliki posisi, fungsi dan tugas yang berbeda-beda. 
Kali ini Aturan Permainan akan membahas tentang cara bermain Kabaddi. Berikut ini paparan lengkapnya...

  1. Karena sifat fisik Kabaddi, pertandingan dikategorikan dalam kategori usia dan berat.
  2. Ada enam juri yang menjaga setiap pertandingan Kabaddi. Para juri terdiri dari seorang wasit, pencetak gol, dua asisten pencetak gol dan dua wasit.
  3. Durasi pertandingan adalah dua bagian dari 20 menit dengan istirahat setengah waktu 5 menit.
  4. Pada awal pertandingan Kabaddi, ada lemparan koin dengan pemenang yang memiliki pilihan apakah akan melakukan serangan pertama atau tidak.
  5. Di babak kedua pertandingan, tim yang tidak menyerang pertama akan memulai babak kedua dengan serangan.
  6. Untuk memenangkan satu poin ketika menyerang, penyerang harus mengambil nafas dan berlari ke bagian oposisi dan menandai satu atau lebih anggota tim lawan dan kemudian kembali ke setengah lapangan mereka sebelum menghirup nafas lagi.
  7. Untuk membuktikan bahwa napas lain belum diambil, penyerang harus terus berulang-ulang meneriakkan kata 'Kabaddi'.
  8. Kegagalan untuk melakukan ini, meski hanya sesaat berarti bahwa penyerang harus kembali ke sisi lapangan mereka sendiri tanpa poin dan tim lawan diberikan satu poin untuk permainan pertahanan yang sukses.
  9. Sementara di pertahanan, tim dapat mencetak poin dengan berhasil mencegah penyerang kembali ke setengah area mereka sendiri setelah menandai mereka.
  10. Para peyerang hanya bisa ditangkap pada bagian anggota badan, bukan rambut, pakaian, atau di mana pun, dan anggota yang bertahan tidak diizinkan menyeberangi garis tengah.
  11. Setiap tim akan bergiliran menyerang dan bertahan.
  12. Permainan berlanjut dengan cara ini sampai waktunya habis, tim dengan poin terbanyak pada akhir pertandingan dinyatakan sebagai pemenang.