Sejarah Permainan Rounders

Sejarah Permainan Rounders
Permainan rounders pada Hari Natal di Baroona , Glamorgan Vale, Australia pada tahun 1913. [https://en.wikipedia.org/wiki/Rounders]

Permainan rounders telah dimainkan di Inggris sejak Periode Tudor yakni di antara tahun 1485 hingga 1603, dengan referensi paling awal pada tahun 1744 di A Little Pretty Pocket-Book disebut dengan nama base-ball. Pada tahun 1828, William Clarke di London menerbitkan edisi kedua The Boy's Own Book, yang mencakup aturan pembulatan dan juga deskripsi, cetak pertama dalam bahasa Inggris tentang permainan kelelawar dan bola yang dimainkan di atas berlian. Tahun berikutnya, buku itu diterbitkan di Boston, Massachusetts.

Aturan formal nasional pertama dibuat oleh Asosiasi Atletik Gaelik (GAA) di Irlandia pada tahun 1884. Permainan ini masih diatur di Irlandia oleh GAA, melalui Dewan Nasional Pembulatan GAA ( Irlandia : Comhairle Cluiche Corr na hÉireann ). Di Inggris Raya, asosiasi ini diatur oleh Rounders England, yang dibentuk pada tahun 1943. Meskipun kedua asosiasi tersebut berbeda, mereka memiliki elemen permainan dan budaya yang serupa. Kompetisi diadakan antara tim dari kedua tradisi.

Setelah aturan rounders diresmikan di Irlandia, asosiasi didirikan di Liverpool, Inggris; dan Skotlandia pada tahun 1889. Baik versi bisbol ' permainan New York ' dan ' permainan Massachusetts ' yang sekarang sudah tidak ada, serta softball, memiliki akar sejarah yang sama dengan rounders dan memiliki kemiripan dengan versi GAA dari permainan tersebut. Rounders terkait dengan bisbol Inggris, yang masih dimainkan di Liverpool, Cardiff dan Newport. Meskipun rounders diasumsikan lebih tua dari baseball, referensi sastra untuk bentuk awal 'base-ball' di Inggris digunakan sebelum penggunaan istilah rounders.

Rounders merupakan permainan yang populer di kalangan anak sekolah Inggris dan Irlandia, terutama di kalangan anak perempuan, dan dimainkan hingga tingkat internasional.