Ukuran Lapangan Hoki (Hockey Field) Outdoor

Hoki lapangan atau Hockey Field adalah salah satu dari tiga jenis hoki lainnya yakni Hoki es dan hoki ruangan/indoorhockey. Hoki lapangan adalah permainan hoki yang dimainkan dengan menggunakan bola di atas lapangan atau rumput, atau lapangan rumput sintetis. Permainan ini dimainkan oleh pria dan wanita di sejumlah negara-negara di dunia, terutama negara-negara di Eropa, India, Pakistan, Australia, Selandia Baru, Afrika Selatan, dan Asia Selatan. Di Amerika Serikat dan Kanada, olahraga ini sangat menonjol dimainkan oleh wanita.


Ukuran Field hockey (Hoki lapangan)

Lapangan hoki (Hockey Field)
Lapangan hoki (Hockey Field)
Pada hockey lapangan pemain yang bermain berjumlah 11 pemain termasuk 1 orang penjaga gawang dari ke-2 tim. Filed hockey menggunakan lapangan  rumput dengan luas lapangan 60 yard x 100 yard ukuran gawang 7 fit x 4 yard.

Berikut ini rincian ukuran lapangan hoki (Hockey field) menurut ukuran resmi dari Hockey Federation International (FIH):
  • Luas lapangan: 91,4 m × 55 m (100,0 yd × 60.1 yd).
  • Ukuran gawang:  tinggi 2.14 m (7 ft) dan lebar 3,66 m (12 kaki).
  • Jalur di lapangan: 22,90 m (25 yd) dari setiap akhir-line (umumnya disebut sebagai garis 23 meter atau garis 25 yard) dan di tengah lapangan. 
  • Titik penalti atau tanda stroke Area memiliki ukuran diameter 0,15 m (6 in), ditempatkan dengan titik tengah 6.40 m (7 yd) dari pusat gawang.
  • Lingkaran penembakan adalah 15 m (16 yd) dari garis dasar.

Sumber: en.wikipedia.org

Aturan lainnya: