Peralatan yang Dibutuhkan Seorang Pemain Tenis Lapangan

raket tenis
Seorang pemain Tenis lapangan seharusnya sudah memiliki perlatan yang dia butuhkan untuk keperluan permainan. hal ini sangatlah penting karena setiap peralatan ini memiliki fungsi berbeda-beda sebagai penunjang permainan. Berikut ini beberapa peralatan atau perlengkapan yasng perlu dimilki oleh seorang pemain tenis lapangan.


Topi

Topi adalah pelindung dari sengatan sinar matahari, dengan bantuan topi penglihatan seorang petenis tidak terganggu dari silaunya sinar matahari.


Pakaian Tenis

Dalam setiap turnamen bola tenis biasanya para pemain diwajibkan untuk memakai kaos dan celana berwarna putih. Warna putih dipilih karena dapat memantulkan sinar matahari yang akan membuat atlet merasa sejuk selama pertandingan. Bahan yang digunakan adalah yang mudah menyerap keringat.


Sweatbands

Banyak para atlet menggunakan sweatbands yang dikenakan pada bagian kepala dan tangan.Tujuannya untuk menyerap keringat dan menjaga wajah dan tangan agar tetap kering.


Wristband

Wristband berguna untuk menghapus keringat di wajah Anda. Wristband digunakan oleh para atlit untuk mengusap keringat pada waktu istirhat. Pilihlah yang lembut dan cepat menyerap keringat. Wristbands akan sangat baik digunakan daripada harus membawa handuk kecil.


Sepatu Tenis

Dalam bermain tenis peran sepatu sangatlah penting. Gunakan sepatu yang didesain khusus tenis agar menjaga keseimbangan saat bermain. Selain itu penggunaan sepatu dapat meminimalisir dari cidera. Pilihlah sepatu tenis yang nyaman dipakai.


Tas Tenis

Tas tenis sangat beguna untuk memudahkan anda membawa peralatan tenis seperti bola dan raket dan baju ganti.


Raket Tenis

Untuk raket tenis lapangan tersedi berbagai bentuk dan setiap bentuk memiliki fungsi masing-masing. Raket tenis sesuai standarnya memiliki panjang 29 inchi atau  73,66 cm dan lebar 12,5 inchi atau 31,75 cm.


Bola tenis

Bola tenis bentuknya seperti bola kasti. Dalam turnamen bola tenis harus berwarna putih dan kuning. Ukurannya: Bola berdiameter 6,541 cm hingga 6,858 cm. Berat bola tenis sesuai standarnya yaitu 56,0 - 59,4 gram. Biasanya setelah 3 jam bola tenis akan kehilangan daya pantulnya, sangat disarankan untuk memiliki bola ekstra.

Aturan lainnya: