Ukuran Luas lapangan Futsal

Kondisi lapangan futsal yang kecil tentu memiliki ukuran yang berbeda dengan ukuran lapangan sepak bola biasa. Berikut ini ukuran-ukuran yang ada di lapangan Futsal menurut peraturan  yang telah ditetapkan FIFA.
lapangan Futsal
Sumber gambar: Tata Megah Perkasa
  1. Ukuran: panjang 25-43 m x lebar 15-25 m
  2. Garis batas: garis selebar 8 cm, yakni garis sentuh di sisi, garis gawang di ujung-ujung, dan garis melintang tengah lapangan; 3 m lingkaran tengah; tak ada tembok penghalang atau papan
  3. Daerah penalti: busur berukuran 6 m dari masing-masing tiang gawang
  4. Titik penalti: 6 m dari titik tengah garis gawang
  5. Titik penalti kedua: 10 m dari titik tengah garis gawang
  6. Daerah Bebas: Daerah bebas ini terletak di lima meter sekeliling garis tengah lapangan. Daerah ini harus bebas pandangan ke lapangan, karena di sisi luar daerah bebas ini terdapat meja wasit ketiga dan pencatat waktu. Jarak meja wasit ketiga ini minimal dua meter dari garis tepi lapangan.
  7. Daerah (Zona) Pergantian Pemain: daerah 5 m (5 m dari garis tengah lapangan) pada sisi tribun dari pelemparan. Lima meter setelah garis daerah bebas adalah daerah pergantian pemain. Daerah ini ditandai dengan garis yang memotong garis samping. Lebar garis ini adalah 8 cm, dan panjangnya 80 cm (40 cm di dalam lapangan, 40 cm di luar lapangan).
  8. Gawang: tinggi 2 m x lebar 3 m
  9. Permukaan daerah pelemparan: halus, rata, dan tak abrasif

Aturan lainnya: