Jumlah dan Tugas Pemain Polo Air Dalam Satu Regu

Dalam setiap pertandingan satu tim boleh membawa 13 atlet dengan 2 orang sebagai penjaga gawang dan 11 orang sebagai pemain. Setiap regu sebelum masuk pertandingan harus menggunakan pakaian uniform ( kaos / training ), mengenakan seragam celana renang, topi polo air yang di beri angka ( 1 s/d 13 ) yang dibedakan dengan warna putih atau biru. Penjaga gawang nantinya harus menggunakan topi dengan nomor 1 dan 13 dengan  warna yang berbeda yaitu  merah. ( Apabila regu yang akan bertanding memiliki topi dengan pilihan tersendiri harus membawa dengan 2 set  yaitu satu untuk secretariat pertandingan, hal ini di perlukan apabila salah satu pemain regu kehilangan topinya ketika bertanding ).

 Polo Air

Dalam peraturan lainnya menyebutkan, setiap pemain harus memakai topi yang mempunyai nomor 1-14. Nomor 1 dan 14 (untuk penjaga gawang) dan nomor 2-13 (untuk pemain lapangan). Besarnya ukuran topi 10 cm pada bagian depan dan bagian belakang berwarna biru atau merah.

Namun, saat pertandingan dimulai satu regu Polo Air / satu tim bertanding terdiri dari dari enam pemain dan satu kiper.  Total pemain nantinya ada 7 orang pemain untuk setiap pertandingan dan ada 6 orang yang berada di bangku cadangan di dalam lapangan pertandingan.

Selain para pemain, sebuah tim Polo Air juga akan membawa 1 orang sebagai manager, 1 orang sebagai kepala pelatih dan 1 orang yang di tunjuk sebagai asisten pelatih. Nantinya hanya kepala pelatih saja yang di perbolehkan berdiri dan berjalan hingga batas 5 meter dari bangku cadangan. Hal ini di lakukan agar bisa memberikan konstruksi kepada regunya ketika posisi regu tersebut mampu melakukan penyerangan. Apabila regu tersebut berada dalam posisi bertahan kepala pelatihnya nanti hanya di perbolehkan untuk memberikan instruksi dalam keadaan duduk.