Pengertian Cabang Olahraga Woodball

Pengertian Cabang Olahraga Woodball

Woodball adalah olahraga yang berasal dari Taiwan. Woodball merupakan cabang olahraga baru yang masuk di Indonesia pada tahun 2006 oleh Tandiono Jacky.

Olahraga ini cocok dimainkan untuk semua kelompok usia mulai dari anak-anak sampai orang lanjut usia dan dilakukan dengan santai. Olahraga ini merupakan modifikasi dari golf yang dapat dilakukan di tanah lapang. Olahraga ini menggunakan mallet (tongkat), bola, gate (gawang kecil) dan fairway (lintasan).

Pengertian Woodball atau Golf Kayu menurut Wikipedia

Woodball adalah olahraga yang dimainkan dengan cara dipukul menggunakan tongkat seperti palu ke dalam lubang. Permainan ini dapat dimainkan di lapangan, pasir, maupun dalam ruangan. Cabang olahraga ini dipertandingkan pada Pesta Olahraga Pantai Asia 2008. Federasi Woodball Internasional (bahasa Inggris: International Woodball Federation) berkantor pusat di Taipei, Taiwan.

Sementara, dikutip dari laman www.uny.ac.id

Woodball pada prinsipnya adalah memasukkan bola ke dalam gate dengan cara memukul bola dengan mallet (tongkat) dengan jumlah pukulan yang paling sedikit sampai bola masuk gate. Dan menghindari bola keluar dari batas lapangan (Out Bound/OB).

Google search: cara bermain woodball, ukuran lapangan woodball, apa itu woodball, woodball indonesia, pengertian woodball, cabang olahraga woodball, alat woodball, peraturan permainan woodball, pengertian woodball, cara bermain woodball, peralatan dan peraturan woodball, woodball indonesia, woodball wikipedia indonesia, alat woodball, ukuran lapangan woodball, apa yang dimaksud dengan olahraga woodball