Sejarah Berdirinya Pencak Silat Madu Bunga Mayang

Silat Madu Bunga Mayang
[sumber: Facebook]
Perguruan Pencak Silat Madu Bunga Mayang lebih menunjang Akidah Agama dan mementingkan jurus yang membuatnya lebih mematikan dan berasal dari Lampung yang mempunyai kelebihan dalam jurusnya. Silat ini di kembangkan oleh Cik Aman dan dikembangkan lagi oleh Mangku Alam dan Ratu Bangsawan yang bertepatan di rumah Mangku Alam sendiri dan tersebar di seluruh wilayah Indonesia di Pulau Pulau Sumatera, Kalimantan.

Beladiri silat sungkai bunga mayang di sebut dengan pencak silat madu bunga mayang yang mulai dikembangkan oleh bapak cik aman dan ratu bangsawan beserta kawan-kawannya disribasuki kotabumi lampung utara tepat di rumah bapak ibrohim.

Cikal bakal pencak silat madu bunga mayang bersumber dari bapak raja hukum kumbok/bengkel yang mengajarkan pencak silat aliran muara laboh di negararatu sungkai utara kabupaten lampung utara kira-kira tahun 1975 s/d tahun 1980. Di ikuti oleh beberapa murid, bahkan banyak dari murid beliau adalah guru pencak silat yang telah ternama namun masih ingin menimba ilmu jurus dan isi dari perguruan silat tauhid (ini nama dari perguruan silat yang asli cikal bakal dari pencak silat madu bunga mayang).

perguruan pencak silat madu bunga mayang telah menghasilkan banyak murid yang tersebar kemana-mana hampir diseluruh wilayah tanah air indonesia terutama wilayah lampung, palembang, jawa barat, dki dan propinsi lainnya.


Sumber: http://www.silatpalembang.com/2014/11/pencak-silat-madu-bunga-mayang.html