Pengertian Voli Pantai

 Voli Pantai
Meski nama permainan ini memakai nama pantai, namun kebanyakan dimainkan di tempat selain pantai. Ciri khasnya adalah jumlah pemain yang terdiri dari dua orang dalam satu tim, juga lantai lapangan yang terbuat dari pasir. Berikut ini admin jelaskan pengertian dari Poli Pintai.


Pengertian Voli pantai
Voli pantai adalah variasi dari bola voli, yang dimainkan di atas pasir. Dua tim yang dipisahkan oleh jaring memukul bola voli menggunakan lengan atau tangan. Para pemain berusaha untuk memukul bola melawati atas jaring agar memasuki lantai di daerah lawan, serta harus mencegah bola jatuh di daerah mereka sendiri.

Voli pantai populer sebagai aktivitas rekreasi di tempat-tempat yang memiliki pantai berpasir yang luas, namun sering juga dimainkan di lapangan pasir yang bukan di pantai. Bahkan, olahraga ini populer di beberapa negara yang tidak berbatasan dengan laut, seperti Swiss. Olahraga ini termasuk olahraga yang dipertandingkan di Olimpiade, dan badan tertingginya adalah Fédération Internationale de Volleyball. Menurut peraturan resmi, voli pantai menggunakan dua orang dalam satu tim.

Aturan lainnya: