Wasit Anggar dan cara Kerja Apparatus Of Judging

Setiap wasit yang memimpin pertandingan, dapat menjatuhkan sanksi (hukuman) pada atlet, apabila melakukan pelanggaran yang ditentukan. Pelanggaran pertama, wasit mengeluarkan kartu kuning. Pelanggaran kedua, wasit mengeluarkan kartu merah. Pelanggaran ketiga, wasit mengeluarkan kartu hitam, (pelanggaran berat, atlet diskor dari pertandingan).

Pertandingan anggar di pimpin oleh dua orang wasit yang bertugas untuk memimpin pertandingan. Selain wasit, dipasang juga peralatan elektronik yang memiliki lampu indikator.

Alat elektronik ini dapat memastikan tusukan yang dilakukan mengenai sasaran atau tidak. Lampu indikator di meja juri akan menyala bila ujung pedang salah satu pemain anggar mengenai lawan.

Masing-masing ujung pedang tersebut berfungsi sebagai sebuah sakelar pada lampu. Pada bagian belakang pemain Anggar dilengkapi dengan kabel yang menghubungkan Lampu pada meja Juri yang disebut dengan Apparatus Of Judging. Selama pertandingan berlangsung pemain dilarang untuk memindahkan pegangan dari tangan kanan ke tangan kiri ataupun sebaliknya.

Aturan lainnya: